Prodi Hukum Keluarga Islam Universitas Iskandarmuda

 

Visi  

Menjadikan Program Studi Hukum Keluarga Islam yang unggul, mandiri, sehat dan bermutu dalam ilmu pengetahuan Al-Ahwal Al-Syakhshiyyah  dan kompetitif, serta berakhlaqul Karimah pada Tahun 2022.

 

Misi

  1. Mengembangkan pendidikan dan pengajaran dengan mengedepankan nilai- nilai moralitas.
  2. Menyiapkan proses pembelajaran yang berkwalitas yang didukung oleh tenaga pengajar yang professional.
  3. Meningkatkan peran serta dalam kehidupan bermasyarakat melalui penelitian dan pengabdian dalam rangka mengkaji dan mengembangkan ilmu pengetahuan sesuai dengan Hukum Keluarga Islam.
  4. Melaksanakan kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi terutama dalam bidang Hukum Keluarga Islam.
  5. Meningkatkan kwalitas managemen melalui penerapan prinsip keterbukaan dan partisipatif untuk mendukung proses belajar mengajar.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang professional, berwawasan luas  berlandaskan iman, takwa dan berakhlakul Karimah dengan kemampuan akademik yang unggul.
  2. Meningkatnya kualitas dan kuantitas pelaksanaan akademik dan penelitian tentang hukum keluarga islam dalam upaya meningkatkan mutu lulusan sehingga menjadi salah satu pusat studi yang unggul di bidang Hukum Keluarga Islam.
  3. Menghasilkan lulusan yang peka terhadap perkembangan pengetahuan dalam bidang syariah dan mampu mengembangkan keilmuannya yaitu hukum Keluarga Islam dalam kehidupan masyarakat.
  4. Menyebarluaskan serta menerapkan Hukum Keluarga Islam untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat sebagai modal kemajuan Bangsa dan Umat.

 

 

Copyrights © 2018 Universitas Iskandarmuda. All rights reserved.