Universitas Iskandar Muda Lahirkan 391 Lulusan Magister dan Sarjana

02 November 2019 15:35, Oleh : ICT UNIDA, Kategori : Berita

Universitas Iskandar Muda (Unida) Banda Aceh, kembali melahirkan 391 lulusan dengan rincian 69 program Pascasarjana (S2) dan 322 lainnya merupakan lulusan sarjana (S1) di 5 fakultas dari 10 program studi (prodi) di kampus tersebut.

Prosesi wisudawan dan wisudawati yang berlangsung dalam rapat senat Unida Aceh tersebut dipusatkan di aula kompleks kampus tersebut, di kawasan Gampong Surien, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Sabtu (2/11/2019).

Rektor Unida Aceh, Prof. Dr. Syafei Ibrahim,M.Si, menyampaikan rasa bangganya terhadap para lulusan Unida, baik yang telah menyelesaikan program magister S2 maupun para sarjana S1 yang mengenyam pendidikan di 5 fakultas dari 10 prodi di kampus tersebut.

Ke 10 prodi dimaksud, masing-masing Ilmu Komunikasi, Ilmu Sosiatri, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Ilmu Administrasi, Ilmu Agroteknologi, PGSD, Pendidikan Matematika, Hukum Keluarga Islam (HKI), dan Perbankan Syariah.

“Jaga selalu almamater dan doa kami semoga semua lulusan Unida, baik sarjana S1 maupun magister S2, semoga selalu diberi kesuksesan dan perlindunganNya,” kata Prof. Dr. Syafei Ibrahim,M.Si.

Didampingi Wakil Rektor (Warek) III Unida, Drs Bustamam Ali MPd dan Ketua Panitia Unida Dr.Ir Nasrullah, Rektor Unida ini pun berpesan kepada semua lulusan, jangan terpaku ingin jadi pegawai negeri. Tapi, lebih kepada menciptakan lingkungan kerja baru serta melahirkan inovasi-inovasi.

“Jadi para lulusan ini, tidak selalu memiliki ketergantungan jadi PNS,” kata Prof. Dr. Syafei Ibrahim,M.Si.

Menurutnya selama ini Unida telah menjalin MoU dengan beberapa universitas luar negeri, seperti Jamiah Islam Syeikh Daud al-Fathoni (JISDA) University di ibukota Provinsi Yala dan Fathani University, Thailand Selatan. Lalu, dengan Brunei Darussalam, termasuk dengan beberapa universitas lain di Kuala Lumpur.

“Di Universitas Iskandar Muda kita saat ini ada 18 mahasiswa, dari Yala Thailand kuliah di kampus kita ini dan sebanyak 12 orang mahasiswa S1 ,” sebut Rektor Unida ini.

Jadi selama ini, timpal Warek III Unida, Drs Bustamam Ali MPd, mahasiswa Unida melakukan kuliah kerja masyarakat (KKM), memilih beberapa provinsi di Thailand.

“KKM mahasiswa kita selama ini yang ada di sana, saling mempelajari dan menukar budaya dan informasi, karena di daerah itu kan terjadi konflik selama ini,” timpal Warek III Unida, Drs Bustamam Ali.

Ikut hadir pada wisuda 391 mahasiswa S2 dan S1 Unida, Ketua Lembaga Layanan (LL) Dikti 13 Prof Dr Faisal Rani SH M, Hum, Sekretaris LL Dikti, Dr Muhammad Ilham Maulana ST  MT,  Ketua Yayasan PT Unida H A Malik Raden. Lalu mewakili Bupati Aceh Besar, Dr Samsul Bahri MSi,  Dr H Ahyar MSi mewakili Rektor Abulyatama dan Ketua MPD Banda Aceh, Drs Salman Ishak MSi serta para orang tua mahasiswa civitas akademika lainnya.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Universitas Iskandar Muda Lahirkan 391 Lulusan Magister dan Sarjana, https://aceh.tribunnews.com/2019/11/02/universitas-iskandar-muda-lahirkan-391-lulusan-magister-dan-sarjana.

Copyrights © 2019 Universitas Iskandarmuda. All rights reserved.