RRI Gelar GCM Pada Universitas Swasta Tertua di Banda Aceh

KBRN, Banda Aceh: Radio Republik Indonesia Banda Aceh kembali menggelar Gerakan Cerdas Memilih Jilid III bertema “Menjaga Kondusifitas Pemilu 2024 Anti Hoaks, Memilih dengan Nyaman” berpusat di Perguruan Tinggi Swasta tertua di Banda Aceh, yakni Universitas Iskandarmuda pada senin (27/11).

Dandim 0101 KBA, Letkol Czi Widya Wijanarko dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bersama Polri telah melakukan pemetaan potensi ancaman di wilayah Aceh, termasuk pencegahan hoaks.

Sementara itu, Kaur Mitra Subbid Penmas Bidhumas Polda Aceh Kompol Yasir memastikan rasa aman bagi penyelenggara pemilu maupun semua pihak, dengan meningkatkan patroli.

“Kepolisian seluruh Indonesia termasuk Aceh pada 2023 hingga 2024, melaksanakan operasi Mantap Brata, agar pemilu berlangsung aman,” ujarnya.

Narasumber lainnya yakni Kabag Pengawasan Pemilu dan Humas Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh, Yudi Ferdiansyah Putra menyampaikan selain pengawasan dari petugas juga mendorong keterlibatan masyarakat, diantaranya melalui sekolah kader pengawas partisipatif dari kaum millennial.

Selanjutnya Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh, Hasbullah Yunur juga mengimbau semua pihak untuk turut serta untuk mengawal dan menyukseskan pemilu, termasuk tahapan kampanye yang dimulai pada 28 november 2023.

Wakil Rektor III Unida Aceh, Bustamam Ali berpesan kepada mahasiswa/i untuk cerdas dalam menggunakan hak suara, dan selektif menerima suatu informasi.

Gerakan Cerdas Memilih RRI yang dirangkai dengan diskusi dan tanya jawab, acara hiburan dan ditutup dengan makan siang bersama ini, turut disiarkan Programa II dan kanal youtube RRI Banda Aceh Official. Adapun mahasiswa/i yang hadir bukan hanya dari Unida, tapi juga perwakilan dari berbagai universitas lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *