Unida lakukan Pengabdian di SDN Lamteungoh, Aceh Besar

Dalam rangka implementasi Tridharma Perguruan tinggi berupa pengabdian masyarakat, Universitas Iskandarmuda Banda Aceh selenggarakan pengabdian di SD Negeri Lamteungoh, Aceh Besar dalam sepekan ini. Pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan Universitas Iskandar Muda berupa pengolahan sampah atau daur ulang menjadi barang bermanfaat mendapatkan apresiasi dari pihak Sekolah maupun masyarakat Lamteungoh, Aceh Besar.

Nurmawati, S.Pd., Kepala SD Negeri Lamteungoh menyambut positif dan menyampaikan penghargaan untuk Unida atas pengabdian terhadap sekolah yang dipimpinnya. Praktek pengolahan sampah menjadi sesuatu yang baru dan bermakna bagi SD Negeri Lamteungoh,termasuk masyarakat setempat. Terutama ketrampilan dalam pengolahan sampah berupa linbah organik dan anorganik untuk menjadi barang berguna seperti semencor, ujarnya.

Tim pelaksana program kegiatan pengabdian masyarakat diketuai Amir Mukhlis, S.Pd., M.T., dosen Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik (FT), Unida Beranggotakan dosen Fita Nelyza, S.Pd., M.Pd. dan Ruslaini, S.Pd., M.Pd. yang keduanya berasal dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Unida. Selain itu juga, tim ini melibatkan mahasiswa.

Amir Mukhlis, S.Pd., M.T. selaku ketua tim menuturkan bahwa pada penyelenggaraan program kegiatan ini merupakan pengabdian kepada masyarakat pada skema Pengabdian Masyarakat Pemula (PMP) pada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Republik Indonesia. Ketua tim berharap melalui program kegiatan ini dapat memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Aceh Besar,paparnya.

Sementara itu Rektor Unida Prof.Dr Syafei Ibrahim kepada Aceh Standard, menyambut baik aksi pengabdian Dosen yang merupakan implementasi dari tuntutan tridharma perguruan tinggi.
Hal ini perlu dilanjutkan oleh dosen yang lain dengan lokasi dan materi yang berbeda dan berguna bagi sekolah dan masyarakat.ujar Prof Syafei Ibrahim yang didampingi warek III Dr.Bustamam Ali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *