VISI PRODI PERBANKAN SYARIAH:

Terwujudnya lulusan yang Unggul, kreatif, inovatif, memiliki jiwa entrepreneur dan terdepan dalam pengembangan perbankan dan keuangan syari’ah, baik secara akademik maupun professional pada Tahun 2023.


Berikut visi PS PBS Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam UNIDA diurai untuk memahami masing-masing kata kunci yang terdapat dalam visi, diantaranya:

  1. Unggul; merupakan program studi yang memiliki kompetensi tinggi, yang memiliki daya saing dalam pengembangan pengetahuan yang dirancang oleh PS PBS Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam UNIDA
  2. Kreatif; merupakan kemampuan program studi untuk menciptakan suatu ide atau gagasan baru yang bermanfaat untuk pengembangan dan kemajuan program studi.
  3. Inovatif; adalah proses pembelajaran yang dilaksanakan  dari hasil pengembangan pemanfaatan/mobilisasi pengetahuan ketrampilan dan pengalaman untuk menciptakan atau memperbaiki pelaksanaan pembelajaran baru yang karektristiknya memliki perbedaan dari yang sebelumnya.
  4. Jiwa enterpreneur; sebagai tantangan prodi dalam mempersiapkan lulusan yang memiliki jiwa kewirausahaan untuk menjawab tantangan era global.
  5. Terdepan; yaitu program studi yang  dinamis dan tanggap dalam meningkatkan kualitas atau mutu tridharma perguruan tinggi termasuk prestasi akademik, prestasi lulusan serta menjadi prodi yang menjadi rujukan berdasarkan keilmuan prodi.

Misi PS PBS Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam UNIDA

  1. Menyelenggarakan sistem pendidikan yang bermutu guna melahirkan tenaga ahli yang terampil dalam bidang perbankan dan keuangan Islam, sehingga mampu menguasai secara proporsional dan profesional mengenai perbankan Islam serta mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan nyata.
  2. Mencetak konsultan atau tenaga ahli yang cakap dalam menjelaskan aspek-aspek perbankan Islam.
  3. Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan profesional guna menjelaskan dan memecahkan persoalan, perbankan dan berbagai lembaga keuangan lainnya.
  4. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang terkait dengan pengembangan ilmu perbankan syari’ah, baik ditingkat nasional maupun internasional.
  5. Meningkatkan kualitas manajemen prodi secara berkesinambungan dalam rangka mensupport proses belajar mengajar berbasis prinsip akuntabilitas, transparansi, dan partisipatif.

Struktur

 

KEGIATAN DOSEN

 

 

Buku Panduan Akademik

Renop

Renstra

FORMULIR PENDAFTARAN S1 UNIVERSITAS ISKANDARMUDA

KRS

Copyrights © 2019 Universitas Iskandarmuda. All rights reserved.