Unida Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar

19 Oktober 2020 12:07, Oleh : ICT UNIDA, Kategori : Berita

Pihak Universitas Iskandar Muda (Unida) Banda Aceh menggelar pelatihan jurnalistik tingkat dasar di aula kampus itu, Gampong Surien, Banda Aceh, Jumat (16/10/2020). Pelatihan angkatan pertama ini diikuti 15 mahasiswa dalam lima fakultas di kampus tersebut.

Rektor Unida, Prof Dr Syafei Ibrahim, dalam arahannya saat membuka acara ini mengatakan pelatihan jurnaistik dasar itu sangat penting, terutama bagi mahasiswa ilmu komunikasi di tengah era keterbukaan informasi ini.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pihak Universitas Iskandar Muda (Unida), Banda Aceh, menggelar pelatihan jurnalistik tingkat dasar di aula kampus itu, Gampong Surien, Banda Aceh, Jumat (16/10/2020).

Pelatihan angkatan pertama ini diikuti 15 mahasiswa dalam lima fakultas di kampus tersebut.  

Rektor Unida, Prof Dr Syafei Ibrahim, dalam arahannya saat membuka acara ini mengatakan pelatihan jurnaistik dasar itu sangat penting, terutama bagi mahasiswa ilmu komunikasi di tengah era keterbukaan informasi ini.

Oleh karena itu, rektor meminta agar peserta serius mengikuti pelatihan ini.

Sementara itu, Wakil Rektor (Warek) III Unida, Bustamam Ali MPd, mengatakan pelatihan ini diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unida bekerja sama Muharram Journalism College (MJC) AJI Banda Aceh.

Sedangkan pematerinya, Jurnalis Kompas, Zulkarneini Masry.

"Peserta pelatihan jurnalistik tingkat dasar ini 15 orang. Mereka dari lima fakultas di Unida, yaitu Fisipol, FKIP, Pertanian, Fakultas Syariah, dan Teknik.

Pelatihan ini hanya berlangsung sehari, tetapi kemudian nanti akan dilanjutkan dengan pelatihan serupa untuk angkatan II dan III yang total jumlah peserta dari ketiga angkatan ini 45 mahasiswa," kata Bustamam.

Hal ini sebagaimana dikutip dalam siaran pers yang dikrim kepada Serambinews.com, Jumat (16/10/2020) malam.

Turut hadir saat pembukaan acara ini para civitas Unida, yaitu Warek I Dr Ir Nasrullah, Warek II Dr Ir M Ali Hasballah, Kabag Perlengkapan Drs Ridwan Idris MSi.

Selain itu, juga hadir Ketua Badan Penjamin Mutu Budi Rizka MHum serta Ketua BEM Unida Lindawati. (*)

 

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Unida Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar, Ini Pesan Rektor Prof Dr Syafei Ibrahim, https://aceh.tribunnews.com/2020/10/17/unida-gelar-pelatihan-jurnalistik-dasar-ini-pesan-rektorprof-dr-syafei-ibrahim.
Penulis: Mursal Ismail
Editor: Mursal Ismail

Copyrights © 2019 Universitas Iskandarmuda. All rights reserved.