Universitas Iskandarmuda Banda Aceh Kembali Lahirkan 410 Sarjana

03 April 2021 08:27, Oleh : ICT UNIDA, Kategori : Berita

Universitas Iskandarmuda (Unida) Banda Aceh, mewisuda sebanyak 137 sarjana di hari pertama, Sabtu (3/4/2021) pagi sampai siang.

Prosesi wisuda untuk para lulusan yang berlangsung di hall terbuka Kampus Unida Surien, Banda Aceh itu akan berlangsung dua hari ke depan, yakni Minggu dan Senin (4-5/4/2021) pagi ini dan besok.

Pelaksanaan wisuda dalam tiga hari tersebut mengingat pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Karena itu, setiap lulusan yang akan mengikuti prosesi wisuda di masing-masing tahapan tersebut ditekankan untuk tetap menjaga protokol kesehatan (protkes), mulai memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Rektor Unida Banda Aceh, Prof Dr Syafei Ibrahim MSi, didampingi Wakil Rektor 3, Dr Bustamam Ali MPd, mengatakan hari kedua prosesi wisuda dilaksanakan, yakni pagi ini, Minggu (4/4/2021) ada sebanyak 133 mahasiswa.

Lalu di hari ketiga besok, Senin (5/4/2021) ada sebanyak 138 sarjana.

"Mereka yang diwisuda ikut didampingi oleh satu orang wali dan semuanya diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan," tambah Wakil Rektor 1, Dr Ir Nasrullah MT MSi yang juga Ketua Wisuda Unida 2021.

Menurut Rektor Unida, Prof Dr Syafei Ibrahim MSi, pada pelaksanaan wisuda Sabtu (3/4/2021) kemarin, ada dua mahasiswa asing asal Thailand Selatan, yaitu Saori Yama dan Haifa Yohtae program pascasarjana yang ikut diwisuda.

Menurutnya, Unida yang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) tertua di Aceh, sudah melahirkan ribuan lulusan baik S1 maupun program pascasarjana (S2).

"Harapan kami lulusan Unida terus mampu meningkatkan produktivitas di lingkungan kerja masing-masing serta mampu mendorong percepatan pembangunan gampong. Bahkan belakangan ini banyak alumni Unida yang mengisi formasi penting di berbagai instansi pemerintah dan swasta khususnya di Aceh, di dalam dan luar negeri," sebut Rektor Unida, Prof Dr Syafei Ibrahim.

Walau dalam perjalanan dan perkembangan sempat mengalami pasang surut, mulai dari diterpa gempa dan tsunami serta konflik bersenjata.

Tapi, kini Unida mulai bangkit dan terus berbenah. Bahkan untuk saat ini, Unida sudah memiliki lima Fakultas, yakni Fisipol, Teknik, Pertanian, FKIP serta Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

Copyrights © 2021 Universitas Iskandarmuda. All rights reserved.